Proteksi sebelum Terinfeksi - Tips Melindungi PC dari Malware sebelum Diinfeksi

Pasti kesel setiap tahu bahwa PC kena virus, banyak file tidak bisa terbuka, startup yang lama, banyak file berekstensi yang tidak jelas di setiap folder, sampai yang paling parah yaitu, kehilangan semua file di drive D:\ dan E:\. ada yang pernah ngalamin?
Nah...... biar nggak kena virus, ada baiknya lakukan pencegahan, berikut adalah tips-tipsnya : 

Security (Antivirus + Firewall)
Keamanan PC adalah hal yang selalu diutamakan, apalagi untuk yang sering mengakses internet, software antivirus sudah pasti harus ada setelah menginstall PC, dan lengkapi juga dengan firewall. Antivirus buat perlindungan komputer, firewall sebagai pencegah virus masuk ke PC sobat Satu hal yang harus diingat, jangan lupa diupdate antivirusnya biar databasenya bukan database lama terus. Virus-virus makin hari makin pintar dan makin susah diberantas, updatelah antivirus agar bukan hanya virusnya yang update. buat

Maintenance
Perawatan PC juga hal penting, perawatan PC yang penting adalah pembersihan PC dari file sampah dan update sistem operasi. Mengapa PC harus bersih dari sampah? Jika sebuah PC file sampahnya banyak, file sampah itu bisa  diinfeksi oleh si virus nakal. Jangan lupa bersihkan recent items yang biasanya berupa shortcut, file dengan ekstensi *.lnk (shortcut) maupun *.tmp (temporary files) biasanya mudah diinfeksi oleh virus.
Bicara tentang update, update penting pula bagi kelangsungan hidup si PC.Walaupun update merupakan hal yang memperlambat koneksi internet di Browser sobat, jika PC tidak diupdate maka PC tersebut rentan terhadap virus karena dalam paket update biasanya disertakan juga dengan tambahan perlindungan buat PC sobat. Jadi, selain buat memperbarui sistem operasi, Update memiliki peran penting terhadap perlindungan PC sobat.

File Protection
Biasakan untuk mengarsipkan file, selain untuk mengecilkan ukuran file, file arsip (*.rar dan *. zip) lebih aman dari infeksi virus jika dibandingkan dengan folder biasa.



0 Response to " Proteksi sebelum Terinfeksi - Tips Melindungi PC dari Malware sebelum Diinfeksi "

Posting Komentar